IKAFE-UNAND Gagas Buat Sertifikasi untuk Permudah Alumni Cari Perkerjan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Tidak hanya sekedar menjalin ikatan antaralumni, Ikatan Keluarga Fakultas Ekonomi Universitas Andalas (IKA FE Unand), juga harus memberikan kontribusi bagi alumni, almamater dan juga para mahasiswa yang kelak menyelesaikan studinya.

Ini mendorong  Ketua Umum Ikatan Keluarga Fakultas EkonomiUniversitas Andalas (IKA FE Unand), Novri Handri menggagas pemberian  sertifikasi bagi mahasiswa yang sedang skripsi melalui pelatihan, workshop, seminar, lokakaraya dan diklat.

“Sehingga kemudahan mendapat pekerjaan akan diperoleh,” kata Ketum Novri Handri, Selasa (24/5/2016).

Dikatakannya, IKA FE Unand adalah sebuah jembatan atau media penghubung antara para alumni, almamater dan mahasiswa yang akan menyelesaikanm skripsinya menuju dunia bisnis.

Programnya, membuat sertifikasi pada mahasiswa yang akan lulus, sehingga dia akan mudah mendapat pekerjaan dimana saja. Terkait itu, IKA FE menjadi sarananya, menyediakan tenaga skillnya. Skillnya, para alumni Unand,” ucapnya.

Program IKA FE diantaranya, melakukan kegiatan pengembangan kewirausahaan, mengadakan seminar, pelatihan minat dan bakat akuntansi.

Program yang saat ini sudah dijalani, ujar Novri adalah website. Diharapkan website ini menjadi ruang komunikasi efektif dan tempat database para alumni FE Unand.

“Web bertujuan membedakan alumni senior, yunior dan alumni sejawat. Database online juga dapat digunakan sebagai wadah bisnis yang di informasi melalui web IKA FE Unand, sehingga terjadi ikatan emosional antara alumni dengan almamater, antara alumni dengan alumni lainnya. Terciptanya, hubungan erat antara satu sama lainnya, akan mewujudkan silaturahmi yang kokoh, hebat dan saling tolong menolong dalam segala bidang,” jelas Novri.

IKA FE Unand, selain melantik Novri Handri sebagai ketum, juga menggelar ‘Turnamen Golf Entrepreneur’ Entrepreneur Golf Tournament di Lapangan Golf Emeralda Cimanggis, Minggu (23/5/2016).

Ajang ini digelar guna menambah silaturahmi dan keakraban antara almamater dan alumni kampus tersebut.

Kejuaraan ini diikuti 158 peserta, 60 diantaranya alumni FE Unand dan sisanya perwakilan dari pihak sponosr.

Even ini, diantaranya, dihadiri Rektor Universitas Andalas, Tafdil Husini, Fasli Jalal, Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bidang Pendidikan.

 

Artikel Asli : Klik Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *